Memahami Konsep Dasar Microsoft Office Powerpoint 2007
Beberapa menu-menu utama dan shortcut
yang terdapat dalam Microsoft Office PowerPoint. Fungsi dan kegunaannya
harus Anda mengerti dalam mengoperasikan PowerPoint dengan baik dan
menarik.
Dalam Microsoft Office Powerpoint
2007, kita menggunakan Ribbon, dimana Ribbon ini adalah tampilan baru
untuk Powerpoint 2007, mengganti menu dan toolbar. Ribbon dirancang
untuk membantu bekerja lebih produktif serta mudah dalam menggunakan
seluruh fasilitas dan fungsi yang disediakan oleh Powerpoint 2007.
Lokasi dari Ribbon yaitu berada paling
atas dari jendela presentasi dan terdiri dari Tabs yang
mengorganisasikan berbagai skenario khusus dan objek sesuai jenis
aktifitasnya. Masing-masing tab terdiri dari beberapa Groups. Setiap
group terdiri dari beberapa Tombol Perintah atau Command Button.
Selain Standard Tabs yang ada pada Ribbon, Powerpoint 2007 juga menyediakan Tab lain yang biasa disebut Contextual Tab, yangotomatis muncul ketika sedang memilih atau bekerja dengan objek seperti Table, picture atau Drawing.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar